Realistis, Patriot Target Dua Kursi

Pengurus Partai Patriot Pancasila Kota Malang melakukan konsolidasi untuk persiapan Pemilu 9 April 2009 mendatang. (MUHAIMIN/MALANG POST)

Pengurus Partai Patriot Pancasila Kota Malang melakukan konsolidasi untuk persiapan Pemilu 9 April 2009 mendatang. (MUHAIMIN/MALANG POST)

Partai Patriot Pancasila Kota Malang tidak memasang target muluk-muluk pada Pemilu 9 April 2009 mendatang. Dengan memasang 11 orang Caleg di lima daerah pemilihan (Dapil), Partai Patriot menergetkan dua kursi legislatif di DPRD Kota Malang dari hasil Pemilu 2009.

Partai yang kelahirannya dibidani kader-kader Pemuda Pancasila (PP) itu, pada Pemilu 2004 sempat ikut menjadi peserta Pemilu. Hanya saja, perolehan suaranya belum bisa mencapai kuota untuk mendapatkan satu kursi pun di DPRD Kota Malang.

“Kami tidak ingin memasang target yang muluk-muluk. Meski hanya menargetkan dua kursi di Legislatif, yang penting mampu berjuang untuk kepentingan masyarakat,” kata Ketua DPC Partai Patriot Pancasila Kota Malang, Jayadi kepada Malang Post, kemarin.

Untuk meraih perolehan suara secara maksimal, pengurus Patriot terus melakukan kordinasi dan berkomunikasi langsung dengan para Caleg dan pengurus yang ada di masing-masing kelurahan, agar mensolidkan jaringan Partai Patriot hingga mengakar di masyarakat.

Diakui, Partai Patriot tengah fokus pada persiapan Pemilu Legislatif yang akan digelar pada 9 April 2009 mendatang. Hasil perolehan suara pada Pemilu 2004 menjadi bahan evaluasi bagi partainya untuk mengambil langkah tepat dan cepat serta menentukan taktik dan strategis untuk meraih hasil perolehan suara secara maksimal.

“Semua bahan hasil Pemilu 2004 menjadi evaluasi kami untuk melangkah pada Pemilu 2009. Kalau pada Pemilu lalu belum mendapatkan kursi, Pemilu nanti harus ada kursi yang diperoleh Partai Patriot,” ungkapnya.

Jayadi optimis kehadiran Partai Patriot Pancasila akan mendapat sambutan dari masyarakat, terutama kaum muda. Melihat dinamika kelompok pemuda Indonesia sekarang, para pendiri partai berlambang burung garuda mengalungi perisai ini yakin, sebagian kaum muda belum menemukan preferensi politik yang tetap. Sekalipun Partai Patriot dan PP dipimpin orang yang sama, namun keduanya tetap merupakan dua organisasi yang berbeda dan independen. Lahirnya partai itu, kata Jayadi, tentunya akan memberi alternatif politik kepada anggota PP dalam menyalurkan aspirasi politiknya. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s