Pengurus LDNU Dikukuhkan Di Rumah Rendra

ldnuKedekatan Wakil Bupati Malang Rendra Kresna dengan jamaah Nahdliyin kian nampak. Bahkan, Pengurus Cabang NU Kabupaten Malang mengukuhkan 28 pengurus Lembaga Dakwah NU (LDNU) Kabupaten Malang di rumah dinas (Rumdin) Rendra, malam minggu (27/12) lalu. Bisa jadi ini merupakan persiapan menuju proses Pilbub (Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati) tahun 2010 nanti.

Keakraban Rendra yang notabene sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang memang telah nampak sejak lama. Pernah juga Rendra turun ke kantong NU di daerah untuk melantik pengurus lokal tingkat kecamatan. Puncaknya, sebanyak 28 anggota LDNU yang baru, mengikuti pengukuhan di rumah Dinas Rendra Kresna.

Sejumlah Petinggi NU hadir dalam acara yang dimulai selepas Salat Isya tersebut. Diantaranya Ketua Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH Ahmad Dahlan Ghoni, Ketua PCNU Drs. H. Solichin Mahfudz dan Sekretaris PCNU Kab. Malang, Drs. H. A. Mujib Syadzili M.Si. Hadir pula Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Sanusi.

Sekretaris PCNU Kab. Malang, Mujib Syadzili mengatakan Rendra amat dekat dengan Nahdliyin karena tercatat sebagai warga Nahdliyin. Sehingga NU tidak memandang kepartaian dan status yang bersangkutan. Karena NU merupakan organisasi keagamaan dan kemasyrakat yang terlepas dari politik kepartaian.

“Ini Pengukuhan anggota LDNU yang baru, jumlahnya 28 orang,’” ujar pria yang akrab disapa Gus Mujib itu.
Sementara Ketua LDNU yang baru, Drs. Nur Wahid mengatakan bakal menggelar beberapa program penting. Yang paling utama LDNU akan menangkal kelompok radika; yang disinyalir muncul di Malang. Program itu terealisasi melalui pelatihan Dai se kabupaten Malang.

“Kita akan melakukan pemetaan dan pelatihan guna menangkal kelompok tersebut,” ujarnya.
Disamping itu LDNU juga akan bekerjasama dengan 15 lembaga Lajnah, Pemerintah serta badan otonom NU. Dalam waktu dekat, LDNU berusaha mewujudkan mimpi membangun radio. Pasalnya, Menkominfo berjanji akan memberi bantuan radio beserta perangkatnya.

“Itu untuk keperluan dakwah, kita juga akan membuat majalah mimbar Jumat,” pungkasnya.(ary/eno)
(Ary Wicaksono/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Kabupaten Malang, politik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s