PAN Tak Risau Hasil Survei

Pembekalan Caleg PAN se-Malang raya di Hotel Trio Kota Malang yang menghadirkan nara sumber Departemen Kampanye-Bapilu DPP PAN, Khumaidi S. (Muhaimin/Malang Post)

Pembekalan Caleg PAN se-Malang raya di Hotel Trio Kota Malang yang menghadirkan nara sumber Departemen Kampanye-Bapilu DPP PAN, Khumaidi S. (Muhaimin/Malang Post)

DPP PAN tidak risau dengan hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survey di Jakarta yang menempatkan PAN di rating terbawah dalam hasil surveinya. PAN tetap optimis akan mampu menjadi 4 besar Parpol yang memperoleh suara terbesar pada Pemilu 2009 mendatang.

Departemen Kampanye-Bapilu DPP PAN, Khumaidi S. saat pembekalan caleg PAN se-Malang raya di Hotel Trio Kota Malang menegaskan, PAN tidak terpengaruh dengan hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei. DPP PAN telah melakukan survei sendiri dengan melibatkan 16 ribu responden di seluruh Indonesia secara acak.

“Ketua umum punya lembaga survei sendiri yang melakukan survei terhadap 16 ribu responden. Hasilnya, PAN masuk dalam 4 besar parpol yang memperoleh suara terbesar dalam Pemilu mendatang,” kata Khumaidi.
Karena itu, Khumaidi meminta kepada para kader, caleg dan simpatisan PAN dapat membesarkan PAN di wilayahnya masing-masing. Besar kecilnya tergantung semua kader PAN dan para simpatisannya.

Agar para caleg memiliki motivasi besar memenangkan Pemilu 2009, DPP PAN memberikan motivasi kepada para caleg se-Malang raya dengan mendatangkan motivator Saut P. Sitompul yang dapat memberikan suntikan semangat kepada para caleg PAN di Malang raya. “Target DPP PAN untuk Malang raya harus dapat meraih minimal dua kursi DPR RI. Karena itu butuh perjuangan bersama untuk meraihnya,” ungkapnya.

Sementara itu, saat memberikan motivasi kepada para caleg se-Malang raya, Saut yang menjadi motivator dalam acara pembekalan para caleg itu tampil enerjik. Para caleg digugah semangatnya untuk dapat mendulang suara sebanyak-banyaknya. Di PAN semua caleg memiliki kesempatan yang sama untuk dapat duduk di kursi legislatif. Sebelum ada keputusan MK yang menetapkan perolehah suara terbanyak, PAN sudah menerapkannya lebih dulu.

“Jangan sampai ada caleg jam 12 malam sudah ngantuk untuk menyapa masyarakat dengan melakukan door to door. Harus semangat untuk memperoleh dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat,” gugah Saut kepada para Caleg. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

1 Komentar

Filed under Malang, politik

One response to “PAN Tak Risau Hasil Survei

  1. roni

    fatwa politik : 1. Banyak partai beranggotakan politisi busuk. Semakin busuk jadinya bila mereka berkuasa. Bila anda percaya hal ini HARAM hukumnya memilih/mencoblos 2. Banyak politisi mengumbar ayat suci saat kampanye. Padahal setelah berkuasa sama busuknya dengan politisi pertama. Bila anda percaya HARAM hukumnya memilih/mencoblos 3. Banyak diantara politisi masih memiliki idealisme. Tapi dikhawatirkan akan mengalami pembusukan pula saat berkuasa. Jika anda percaya MAKRUH hukumnya memilih/mencoblos 4. Ada segelintir politisi benar-benar ikhlas. Integritasnya tidak diragukan. Saat berkuasa tidak silau dengan gemerlapnya harta dan jabatan. Kalau memang ada dan anda percaya SUNAH hukumnya memilih/mencoblos. Diantara beberapa pilihan di atas, dimana posisi anda? Simpel bukan? Bandingkan dengan fatwa MUI yang justru menghukumi wajib untuk memilih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s