Imbas Krisis, Sriwijaya Air Sulit Penuhi Target Okupansi

sriwijaya
Berbeda dengan hotel-hotel yang menikmati masa panen libur Natal dan Tahun Baru kemarin, Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air tak bisa memenuhi target okupansinya pada masa peak season akhir tahun lalu. Satu-satunya maskapai yang menerbangi rute Jakarta-Malang-Jakarta ini hanya mampu mencapai target okupansi sebesar 93 persen saja, padahal 2007 lalu, di musim yang sama bisa mencapai 97-100 persen.
District Manager Sriwijaya Air, M Yusri menuturkan sebenarnya 2008 kemarin ia optimis bisa mencapai target
okupansi minimal sama dengan tahun sebelumnya.

“Situasi krisis rupanya cukup berpengaruh dengan pilihan orang untuk menggunakan pesawat. Sehingga okupansi kami sampai hari ini rata-rata hanya 93 persen saja,” ungkapnya.

Selain karena faktor krisis, menurutnya kondisi cuaca yang kurang bersahabat kemungkinan menjadi alasan orang enggan menggunakan pesawat terbang. Apalagi musim hujan ini cuaca di Malang cukup mendung. Meski demikian, selama jadwal penerbangan yang sudah disusun tidak pernah terjadi kendala pengalihan rute hanya karena kondisi cuaca. Faktor tingginya harga tiket, kata Yusri bisa jadi menjadi salah satu pertimbangan konsumen. Saat ini, penerbangan juga sedang memasuki masa peak season. Karena itu harga tiketnya pun cukup tinggi. Untuk Sriwijaya Air harganya antara Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta.

Sementara itu pada tahun baru 2009 ini, Sriwijaya Air juga sudah menyiapkan beberapa faislitas layanan baru. Mulai dari penambahan armada, hingga rute baru. Pelayanan terbaik untuk masyarakat di Kota Malang menjadi prioritas mereka.

Meski krisis global melanda, tapi Sriwijaya Air komit untuk tetap eksis dalam keadaan apapun. Sehingga masyarakat lebih percaya bahwa maskapai ini tetap confidence dalam situasi apapun. Apalagi minat masyarakat untuk terbang bersama Sriwijaya masih cukup tinggi. (oci/han) (Lailatul Rosida/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Malang Raya

One response to “Imbas Krisis, Sriwijaya Air Sulit Penuhi Target Okupansi

  1. gat5

    coba dech ganti sistem kaya 7p atau jt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s