Caleg PKB Bantu Komputer SMP Nelayan

Sekolah Berstandar Internasional Bani Hasyim Singosari Malang siap menjalin kerja sama dengan SDS-SMP Nelayan di Sendangbiru dalam bidang pengembangan sekolah di Kabupaten Malang. Sebagai langkah awal, Ketua Yayasan Bani Hasyim yang juga Caleg PKB untuk DPR RI, Aji Purnawarman, SH, M.Hum memberikan bantuan lima unit komputer lengkap kepada SDS-SMP Nelayan Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan Malang, kemarin.

Menurutnya, langkah tersebut sebagai bentuk kepeduliannya untuk pengembangan pendidikan di daerah pinggir pantai yang belum banyak tersentuh teknologi komputer.

“Sebelum saya menjadi caleg, saya sudah sering datang ke Sendangbiru untuk pergi memancing di laut. Satu tahun belakangan, saya mengetahui ada sekolah anak-anak nelayan yang perlu mendapat perhatian. Dalam hati kecil saya ingin sekali membantunya untuk berkembang lebih baik,” kata Danang, sapaan akrab Aji Purnawarman di hadapan wali murid dan tokoh masyarakat Sendangbiru, kemarin, seusai menyerahkan bantuan komputer.

Tidak hanya lima unit komputer yang diberikan kepada SDS-SMP Nelayan Sendangbiru, komputer tersebut akan dilengkapi pula dengan jaringan internet yang akan bekerjasama dengan Telkom. Karena itu, lima unit komputer yang diserahkannya bukan untuk digunakan pelayanan administrasi sekolah, tapi digunakan untuk pengembangan pendidikan.

“Melalui akses internet, siswa dan guru yang ada di SDS-SMP Nelayan dapat langsung bertatap muka di depan internet dengan santri dan guru yang ada di sekolah Bani Hasyim, baik untuk menyapa atau keperluan lainnya,” ungkapnya.

Selain bantuan komputer dan jaringan internet, bantuan lain juga akan diberikan kepada sekolah yang berada di pinggir pantai Sendangbiru itu, baik berupa buku, pengembangan SDM dan lainnya. Danang berharap SDS-SMP Nelayan dapat berkembang dengan baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Bahkan, dia berjanji akan membangun satu lokal bangunan kelas untuk SDS Nelayan yang kekurangan lokal kelas. Jika Dinas Pendidikan Kabupaten Malang juga memberikan bantuan pembangunan lokal kelas yang sangat dibutuhkan sekolah anak pantai itu.

Danang tidak sendiri, pengusaha asal Singosari Kabupaten Malang itu juga didampingi Abdul Rachman, caleg PKB untuk DPRD Kabupaten Malang. Anggota FKB itu salut dengan SDS-SMP Nelayan, meski hanya memiliki 4 lokal kelas, tapi memiliki jumlah siswa mencapai 350 siswa.

Awalnya, dia pernah mengajukan bantuan dana alokasi khusus (DAK) untuk sekolah anak pantai itu kepada Dinas Pendidikan. Sayangnya, usulannya tidak mendapatkan respon positif. Sebagai wakil masyarakat di Sumbermanjing Wetan, Abdul Rachman tetap berupaya untuk dapat memberikan bantuan pengembangan ke SD di wilayah terpencil. Hingga dirinya bertemu dengan Danang yang memiliki satu visi untuk pengembangan pendidikan dan sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

“Gaung Sendangbiru sudah terdengar hingga Jakarta, tapi kenyataanya masih jauh dari harapan. Contohnya, pendidikan dan infrastruktur. Kami berharap pendidikan di Sendangbiru dapat berkembang dengan baik,” ujarnya. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Kabupaten Malang

One response to “Caleg PKB Bantu Komputer SMP Nelayan

  1. saya ikut doakan pak danang sukses untuk pemilu 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s