Palsu Stempel LIRA, Dipolisikan

Bupati LIRA M Zuhdy Achmadi, menunjukkan proposal dengan stempel palsu LIRA. (malangpost)

Bupati LIRA M Zuhdy Achmadi, menunjukkan proposal dengan stempel palsu LIRA. (malangpost)

Setelah melaporkan anggota Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) ke Mapolresta Malang dengan tuduhan penganiayaan, M Lutfi, 27 tahun, warga Jalan Margojoyo, Dau ganti dilaporkan ke Mapolres Malang oleh Bupati LIRA, M Zuhdy Achmadi. Dalam laporannya, Lutfi, dituduh telah memalsukan stempel LIRA.

“Stempel palsu itu digunakan untuk membuat proposal sumbangan kegiatan, yang kemudian diberikan ke beberapa perusahan-perusahaan di Kabupaten Malang. Dan perbuatannya itu, selain memalsukan stempel, juga telah mencemarkan nama LIRA,” ungkap M Zuhdy Achmadi.

Dijelaskan dia, proposal palsu itu dibuat oleh Lutfi, pada bulan September 2008 atau awal puasa lalu. Isi proposal, LIRA mengadakan kegiatan pengajian atau buka puasa bersama, yang diselenggarakan di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Malang.

“Inti proposal tersebut, meminta sumbangan ke perusahaan, untuk kegiatan puasa yang dirinci habis Rp 42 juta,” terang Zuhdy. Dia sendiri mengaku laporannya ke polisi sesuai perintah Presiden LIRA, Jusuf Rizal. Terbongkarnya pemalsuan stempel tersebut, berawal dari rapat kerja bersama anggota dan Camat LIRA se-Kabupaten Malang, di kantor LIRA di Jalan Ruko Pattimura, Malang, akhir Desember 2008 lalu.

Saat rapat itu, Camat LIRA Karangploso, Winarko, protes pada M Zuhdy, tentang tidak diikutsertakan dalam kegiatan bulan puasa. Karena merasa tidak pernah membuat kegiatan, dalam rapat itu Zuhdy mengelak. Dan karena dianggap janggal, Winarko, lalu diminta menunjukkan buktinya. Begitu bukti proposal ditunjukkan itulah dan di bawah proposal ada tanda tangan M Lutfi, akhirnya baru diketahui bahwa proposal itu palsu. (agp/mar) (agung priyo/malangpost)

Iklan

2 Komentar

Filed under Kabupaten Malang

2 responses to “Palsu Stempel LIRA, Dipolisikan

  1. ina

    lebih alami stempel cap jempol pk biar gk di palsu, he he

  2. ina

    stempel alami aja pk, ben gk di palzuu..hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s