Pemasangan Atribut Berkaca pada Pilkada

Caleg PAN Malang raya mengikuti pembekalan dari DPP PAN beberapa waktu lalu. (Muhaimin/Malang Post)

Caleg PAN Malang raya mengikuti pembekalan dari DPP PAN beberapa waktu lalu. (Muhaimin/Malang Post)


Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Malang tidak akan terburu-buru memasang atribut dan alat peraga kampanye Pemilu 2009. Pemasangan atribut dan alat peraga kampanye akan dilakukan jika keinginan masyarakat untuk mengetahui PAN sudah sangat tinggi.

Hal itu berkaca pada pelaksanaan Pilkada Kota Malang dan iklan yang dilakukan Ketua Umum DPP PAN, Soetrisno Bachir yang dilakukan pada awal-awal masa tahapan Pemilu dilaksanakan. “Pelajaran lalu sudah memberikan arti yang berharga bagi PAN Kota Malang untuk melangkah di Pemilu 2009. Pada saatnya, kami akan memasang atribut dan alat peraga ditengah masyarakat untuk mensosialisasikan PAN kepada masyarakat,” kata Ketua DPD PAN Kota Malang, Mohan Katelu kepada Malang Post, kemarin.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan Pilkada Kota Malang lalu, PAN berkoalisi dengan Partai Golkar mengusung pasangan calon Aries Pujangkoro-Mohan Katelu. Keduanya melakukan sosialisasi lebih dini dibandingkan pasangan calon lainnya. Padahal, pelaksanaan Pilkada masih sekitar 1 tahun lagi. Sayangnya, hasil Pilkada Kota Malang untuk pasangan Aries-Mohan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Perolehan suaranya tidak terlalu signifikan dibandingkan pasangan calon lainnya.

Kapan PAN akan memasang atribut dan alat kampanye, Mohan masih merahasiakannya. Hal itu akan dilakukan pada saatnya nanti, jika masyarakat sudah sangat ingin tahu bagaimana PAN berkiprah di Pemilu 2009.

“Selama ini PAN selalu mengawali. Saat Pilkada, PAN mengawali sosialisasi, begitu juga dengan Ketum DPP PAN yang juga melakukan sosialisasi sejak awal dan akhirnya diikuti lainnya,” ungkapnya.

Meski DPD PAN Kota Malang baru akan memasang atribut pada saat yang tepat, beberapa Caleg PAN sudah banyak yang melakukan sosialisasi dengan memasang banner, bendera dan juga spanduk-spanduk yang dipasang di tengah perkampungan padat seperti Caleg PAN dari Dapil Lowokwaru, Pujianto yang sudah memasang banyak bendera dan spanduk di wilayah Merjosari dan sekitarnya. Bendera-bendera berukuran besar banyak dipasang di wilayah Lowokwaru yang menjadi daerah pemilihannya. (aim/udi) (Muhaimin/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s