Sambut Imlek, Mal Mulai Dihias Pohon Angpau

imlek
Sebuah pohon angpau setinggi enam meter, menjulang tinggi di hall utama Malang Town Square (Matos). Selain cukup menarik karena ketinggiannya menyentuh langit atap mal, ada yang istimewa pula di pohon ini. Yaitu ratusan amplop merah yang biasa disebut angpau yang menghiasi pohon tersebut.

‘’Rencananya kami akan memasang sekitar seratus angpau di pohon ini. Namun sekarang ini masih terpasang puluhan saja, kami belum menyelesaikan hiasannya,’’ ungkap Staf Promosi Matos, Tri Ananta kepada Malang Post.

Pemasangan hiasan Imlek di Matos ini memang baru dikerjakan Minggu malam lalu. Dengan melibatkan seluruh tim kreatifnya, dalam semalam beberapa hiasan sudah meramaikan salah satu mal terbesar di Malang itu.
Di pintu masuk mal ada sebuah gapura besar berdiameter sekitar 14 meter. Gapura khas negeri Tiongkok ini terdiri dari empat tiang penyangga yang di masing-masing tiangnya terdapat seekor naga yang melilit.

Ditambah dua buah pohon angpau ukuran sedang lengkap dengan hiasan angpau dan bunga sakuranya.
Tak ketinggalan di pintu kaca juga dipasang stiker besar bergambar Koko dan Cici dengan pakaian khas perayaan Imlek. Juga simbol Kerbau sebagai pertanda datangnya tahun baru Kerbau.

Lebih ke bagian luar lagi yaitu di taman mal, dipasang sebuah lampion berbentuk bulat. Lampion ini didesain bersama rumah-rumahan dan digantung pada sebuah tiang. Sehingga dari jauh siapapun bisa melihat hiasan itu.

‘’Masih ada beberapa pernik lagi yang belum ditambahkan, paling tidak ini persiapan baru 70 persen,’’ ungkapnya.

Pernik yang akan dipasang seperti patung kerbau sebagai tanda Tahun baru Kerbau dan juga boneka dari bahan foam yang menggambarkan sepasang Koko dan Cici. Mereka akan dipasang di setiap pintu masuk mal.
Sementara itu PR Promotion Event dan Decoration SPV, L Rahayu Sasmitha menuturkan, untuk acara perayaan Imlek akan dipusatkan pada 26 Januari mendatang.

Pada saat itu akan digelar berbagai acara mulai dari atraksi barongsai hingga aneka games. Untuk tahun ini penampilan barongsai tidak hanya satu atraksi saja, melainkan dilakukan dua barongsai sekaligus. Yaitu dari Eng An Kiong dan Kostrad.

Kali ini tema yang dipilih untuk perayaan Imlek adalah Fantastic Imlek. Matos juga akan bagi-bagi angpau. Akan disediakan hadiah khusus bagi anggota Matos Member Card (MMC) yang berbelanja pada hari itu dengan menukarkan struk belanjanya.

‘’Saat acara kami juga akan membagikan jeruk hoki dengan koin coklat bungkus emas. Kepercayaannya siapa yang mendapatkannya pasti akan mendapatkan keberuntungan,’’ imbuhnya. (oci/avi) (rosida/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s