Meretas Sukses Bisnis Perlengkapan Tidur

bantal-cinta
Usaha perlengkapan tidur kebanyakan ditangani oleh perusahaan-perusahaan besar. Namun berkat kreatifitas yang tinggi, usaha kecil pun sanggup menangani dan mengelola usaha ini, seperti usaha rumahan yang dilabeli De Sprei.

Usaha milik Denok Anugerah ini mulai dijalankan sejak Agustus 2008 lalu. Seperti namanya, De sprei yang beralamat di Jalan Teluk Cendrawasih 45 Malang ini memproduksi aneka sprei, bed cover, bantal dan guling. Berbagai perlengkapan tidur hasil produksi De Sprei ini diproduksi secara home made, sehingga bentuk dan modelnya pun tidak monoton seperti hasil produksi pabrikan.

“Kami memproduksi aneka perlengkapan tidur yang berbeda dengan yang sudah ada di pasaran. Untuk model dan bentuk, biasanya kami medapat inspirasi dari majalah, televisi atau ide-ide kami sendiri. Dengan bentuk dan model yang up to date, konsumen pun jadi tertarik untuk membeli dan mengoleksi,” kata asisten pemilik, Anis aulia.

sprei
Menurut wanita berjilbab ini, model yang saat ini banyak dicari oleh konsumen adalah bantal cinta dan guling mini. Bantal cinta adalah bantal yang panjangnya dua kali dari bantal biasa. Sehingga bisa digunakan oleh dua orang sekaligus untuk tidur. Sedangkan guling mini adalah guling yang panjangnya setengah dari guling biasanya dan biasanya digunakan sebagai pengganti boneka.

Selain bentuk dan modelnya yang unik, produk De Sprei laris manis di pasaran, karena motifnya yang variatif. Tidak hanya gambar kartun atau logo klub sepakbola, tetapi juga gambar logo merek seperti Louis Vuitton dan Channel. Menurut Anis, kedua motif ini bahkan sangat digemari oleh konsumen yang kebanyakan kaum hawa itu.

“Saat ini yang paling banyak dicari adalah perlengkapan tidur bermotif merek-merek terkenal. Selain lebih modern, motif merek ini disukai karena tidak terlalu norak,” lanjutnya.

Untuk bahan bakunya, yakni kain dan isian bantal, Denok mendatangkan langsung dari Bandung. Menurut Anis, kain yang dijual di Bandung motifnya lebih variatif dan mengikuti tren fashion. Selain itu kualitas kainnya juga lebih halus dibanding kain yang ada di Malang dan kota lainnya.

“Untuk kain dan bahan baku lainnya, biasanya datang seminggu sekali. Di sana kami sudah punya langganan. Sehingga sebelum diambil, kami bisa order terlebih dahulu. Kadang-kadang Mbak Denok berangkat sendiri untuk ngecek motif terbaru yang sedang in,” tambahnya.

Soal harga, Anis memastikan harga produk De Sprei sangat bersaing di pasaran. Di antara sesama produsen perlengkapan tidur home made, De Sprei mematok harga yang paling rendah. Sedangkan dibanding harga produk pabrikan, produk milik De Sprei harganya bisa sepuluh kali lipat lebih murah.(nda/eno) (Adinda Zaeni/malangpost)

15 Komentar

Filed under Malang

15 responses to “Meretas Sukses Bisnis Perlengkapan Tidur

  1. wah, bantal nya bagus2, kira2 harganya mahal ndk ya? :)

  2. wah, semoga bisnisnya makin sukses ya bu?, saya juga lagi usaha perlengkapan bayi

    salam kenal

  3. retno

    waduh alamatnya dimalang dimana ya bu?kok saya cr dijalan teluk cendrawasih ga ada…?ada no telp yg bisa dihubungi kah?
    tlg dibalas

  4. bisa minta nomor telp yang bisa dihubungi gak??? soalanya teluk cendrawasih no 45 kok masjid ya???

  5. bisa minta nomor terlp dan daftar harga mbak???

  6. Denok Anugrah

    Alamat kami Jl. Teluk Cendrawasih No.45 Arjosari Malang.
    Tlp. 490489 / 08883184819

    • slm kenal,
      perlu sy infokan jka memerlukan motif2 terbaru tentang produk perlengkapan tidur dari merk Kintakun, mylove dan home industri kami siap membantu.
      Carissa Co
      Jl. Karyawan V Kp Mancung Krg Timur Krg Tengah Tangerang Banten.
      email ; carissafy@gmail.com / 08151615564.

  7. Abu Qisthina

    wah, enak yah kalau udah lancar, ….jajaki juga untuk ke njobone negoro, melaui maling list, atau media lainnya, agar dikenal !!!

    Salam sukses !
    Jembawan II 4 B/ 24 Malang

  8. wibisono

    bu/pak ini mana alamat websitenya,,,,n alamat usaha nya ,,,saya ingin memasarkan produk ibu/bpk di website sya trims…..

  9. sus

    bisa minta alamat, no telephone n website -nya. saya lagi buka toko bedding set. terimakasih

  10. Dewi

    Buat Bu Denok,
    Sekadar mengucapkan terimakasih, desain dan bahannya saya lihat bagus – bagus selalu dan sesuai dengan yang diharapkan dengan harganya yang tidak terlalu mahal.

    Itu saja Bu, tolong ditambahin stoknya biar ga keabisan.

    Maturnuwun,

  11. asalamu alaikum wr.wb. bu bagaimana cara memulai usaha sprei ini bu! tolong minta ilmuanya. sekian trima kasih semoga usaha ibu semakin lancar aminn

  12. andrie

    Ass….
    Bu, sy dl dagang perlengkapan yg sep ibu buat ini, tapi sy ambil dr t abang jkt,tapi coll nya kurang variasi, kl sy ambil sm ibu, gmn soal pengirimannya ke batam, lewat apa ya, tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s