Soenarjo: Tancap Gas di Dapil Malang Raya

Kerasnya persaingan mencari perhatian dan suara dari masyarakat Malang Raya, menjadikan Soenarjo harus tancap gas. Pasalnya, Soenarjo yang baru turun dari jabatan Wagub Jatim itu, kini resmi mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Jatim nomor urut 1 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) V Malang Raya.

‘’Waktunya sudah mepet. Bagaimana pun juga kita harus kampanye. Tetapi, tidak harus kegiatan itu digembar-gemborkan. Cukup, biasa-biasa saja asal mengena,’’ papar Soenarjo, Ketua DPD Partai Golkar Jatim kepada MP sebelum menghadiri salah satu acara, Selasa malam.

Tidak banyak yang diceritakan Soenarjo, soal pencalegan dirinya di Pemilihan Legislatif (pileg) 9 April 2009 mendatang. Tetapi, secara eksplisit Soenarjo yang dikenal memiliki pengalaman cukup banyak di bidang pemerintahan ini, ingin tetap menyumbangkan fikirannya untuk pembangunan di Jatim.

Menurut dia, selama duduk di pemerintahan dirinya merasa belum berbuat banyak untuk pembangunan di Jatim. Padahal, Soenarjo yang meniti karier sejak usia 27 tahun di pemerintahan ini, nama dan prestasinya sudah sangat dikenal ditelinga masyarakat Jatim. Sebab, jabatan yang dipegangnya tergolong strategis.
‘’Ikut membangun Jatim, tidak harus di pemerintahan saja. Sebaliknya, dari kursi dewan pun bisa membantu memajukan Jatim ke arah yang lebih bagus. Bahkan, lebih cepat dan langsung mengena kalau lewat kursi deewan,’’ papa Penasehat Paguyuban Pedalangan Indonesia (Pepadi) Jatim ini.

Tentang dipilihnya Dapil V Malang Raya, sebenarnya bukan tanpa alasan. Soenarjo yang selama ini dikenal cukup dekat dengan almarhum Walikota Soegiono, pernah menjabat cukup lama di Pemkot Malang. Bahkan, sampai sekarang, Soenarjo masih memiliki rumah dan bertempat tinggal di Jl. Sultan Agung Malang.
‘’Banyak kenangan dan hal-hal yang saya ingat soal Malang ini. Banyak petinggi-petinggi di sini mulai jaman saya masih di Pemkot sampai sekarang, yang memiliki kenangan dengan saya,’’ papar kakek tiga orang cucu ini.

Sementara itu dari data agenda harian yang diberikan Tim Pemenangan Soenarjo menunjukkan, sejumlah kegiatan telah menanti Soenarjo untuk sosialisasi di Malang Raya. Kegiatan itu tersebar di berbagai pelosok desa dan dusun di Malang Raya, mulai Lawang hingga Donomulyo sampai Malang diperbatasan Lumajang.

Kamis besok misalnya, Soenarjo akan menggelar sosialisasi dengan sejumlah kadernya di desa Ardimulyo, Singosari. Kegiatan yang dipromotori Pengurus Kecamatan Partai Golkar Singosari itu diantaranya pembekalan materi untuk kader-kadernya. Setelah itu, Soenarjo akan bergerser ke kawasan Dau Batu sampai Tirtoyudo, Dampit.

Kehadiran Soenarjo di Dapil Malang Raya, khususnya dari Partai Golkar Jatim memang tidak sendirian. Dengan tetap bermain fair play, Soenarjo juga dibayang-bayangi ketat Lambertus Wahyong, yang juga Korda Malang. Sedang jago dari lokal Malang diantaranya Aries Pudjangkoro, Ketua PG Kota Malang yang juga nyaleg untuk DPRD Jatim. (has) (Hary Santoso/malangpost)

1 Komentar

Filed under Malang Raya, politik

One response to “Soenarjo: Tancap Gas di Dapil Malang Raya

  1. esaifoto

    salam dari bandung

    Para penyembah kekuasaan tanpa rasa malu mempertontonkan kebodohannya di hadapan rakyat dengan iklan politiknya.

    Dan rakyat jelata yang menganut ediologi “ hasal perut kenyang” mau saja di bodohi oleh janji-janji politik kaum penyembah kekuasan tanpa ada perasaan di bodohi dari tahun-ketahun dan hanya bisa beronani dalam pikiran menunggu sang ratu adil.

    “betapa gobloknya hidup di negeri para badut”
    http://esaifoto.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s