PNS Melanggar, Siaplah Disanksi

pengukuhan-pnsPara PNS Pemkot Batu kembali diingatkan untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Sebab PNS bekerja untuk memberi pelayanan publik maksimal dalam segala bidang.

Hal itu ditegaskan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko saat mengambil sumpah 583 CPNS, hari Senin kemarin. Sebanyak 583 CPNS itu terdiri dari CPNS formasi 2007 dan tahun-tahun sebelumnya yang berasal dari pegawai honorer dan PNS jalur umum. “Selain meningkatkan kinerja, sebagai organisasi pemerintahan, PNS dituntut untuk tunduk dan patuh terhadap segala kebijakan pimpinan, serta peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang PNS,” tandasnya.

Mereka yang berprestasi, kata Eddy Rumpoko, akan mendapatkan reward atau penghargaan. Sementara bagi yang melanggar sumpah dan janji PNS, maka mereka akan menerima sanksi sesuai ketentuan disiplin PNS. Dalam memberi pelayanan, orang pertama di Pemkot Batu ini juga mengingatkan agar PNS selalu menjaga citra mereka. “Saya minta seluruh PNS Kota Batu mampu menjaga citra korps PNS dan Kota Batu,” pesannya.

Kepala BKD, Abu Sufyan mengatakan para CPNS wajib mengambil atau mengangkat sumpah janji sebagai PNS. Hal ini sebagaimana diatur dalam PP 21 tahun 1975. “Karena ada CPNS yang sebelumnya belum dilantik dan mengambil sumpah janji, maka mereka diikutkan dalam pengambilan sumpah janji CPNS formasi tahun 2007 yang kita gelar saat ini,” jelas Abu Sufyan.

Dengan pengambilan sumpah janji ini, maka mereka yang dulunya berstatus CPNS hanya bergaji 80 persen, maka mulai saat ini bergaji 100 persen. Kemarin para CPNS baru mulai melakukan pemberkasan untuk penyesuaian gaji. Pemberkasan penyesuaian gaji di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) untuk pegawai honorer yang beralih status jadi CPNS dan dari jalur umum jadi CPNS. “Pemberkasan untuk memenuhi administrasi pembayaran gaji. Untuk yang masih CPNS, pembayaran gajinya sesuai masa kerja yang masih 80 persen,” jelas Mulyadi, Kabid Pengelolaan Keuangan, DPPKAD. (van/nug/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s