Pendem – Pesanggrahan Juara Balita Sehat

Balita sehat membawa rejeki untuk posyandu. Dua posyandu yakni Posyandu Melati dari Pendem dan Posyandu Bougenvile 8 dari Pesanggarahan mendapat uang pembinaan setelah balita asal dua posyandu tersebut keluar sebagai juara balita sehat Kota Batu.

“Dua posyandu itu mendapat hadiah masing-masing Rp 500 ribu untuk pembinaan posyandu. Ini karena balita asal posyandu itu juara balita sehat,” kata ketua panitia lomba balita sehat, dr Megawati, kemarin.

Dua balita pembawa rejeki tersebut adalah Kholadah dari Pendem. Ia juara satu lomba balita kategori A setelah sebelumnya bersaing bersama 261 peserta. Kategori A untuk balita umur enam bulan sampai 24 bulan.

Juara satu kategori B, yakni Azaria Naja asal Pesanggrahan. Kategori B yakni lomba untuk balita umur dua sampai lima tahun. Sebelumnya, dalam lomba terdapat 179 peserta di kategori B. “Hadiah yang diberikan berupa tabungan sebesar Rp 750 ribu untuk juara satu kategori A. Sedangkan juara satu kategori B mendapat hadiah berupa tabungan sebesar Rp 1 juta. Kedua pemenang lomba juga mendapat hadiah lainnya dari sponsor,” jelas Megawati.

Keduanya ditetapkan sebagai juara satu dikategori masing-masing karena memenuhi kriteria balita sehat. Diantaranya, pertumbuhan sesuai umur, gigi sehat, cerdas sesuai umur pertumbuhannya.

Ketua TP PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, pihaknya terus memperhatikan pertumbuhan dan kesehatan balita di Kota Batu. Ini karena pembentukan anak sehat sudah harus dimulai sejak balita. Selain itu, orang tua balita juga diperhatikan, diantaranya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya merawat balita. (van/nug/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Batu, Malang Raya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s