Tak Percaya Isu, Produk Melamin Masih Laris

MelaminLarangan produk pecah belah berbahan melamin ternyata tidak menyurutkan volume penjualannya. Terbukti produk berbahan melamin di pasaran masih tetap diburu konsumen.

Sales Toko Grosir Laut Gede, Aminah menjelaskan informasi yang beredar memang sempat membuat konsumen meragukan produk berbahan melamin yang beredar di pasaran.

Tetapi setelah mendapat penjelasan jika produk melamin yang beredar saat ini sudah dicampur dengan bahan plastik dan lebih aman, konsumen kembali percaya dan tetap memilih menggunakan produk tersebut.

“Penjualan produk pecah belah berbahan melamin tetap normal. Pasalnya untuk produk yang saat ini berada di pasaran tidak menggunakan bahan 100 persen melamin yang disebut-sebut berbahaya karena dicampur dengan formalin. Produk yang dipasaran merupakan campuran plastik dan melamin yang tentunya aman digunakan,” terang Aminah pada Malang Post, kemarin.

Tingginya permintaan produk pecah belah berbahan melamin campuran ini karena harganya yang lebih miring dibanding dengan pecah belah keramik. Aminah menyebutkan, untuk mangkok atau piring dengan ukuran standart, perbijinya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 3.000.

Selain harganya yang miring, motif pada produk melamin campuran juga lebih variatif dan mengikuti perkembangan tren. Corak yang bervariasi ini jugalah yang membuat produk melamin campuran banyak digunakan oleh rumah makan, seperti depot, kafe dan resto, serta usaha bisnis katering lainnya.
“Pengusaha rumah makan lebih suka menggunakan produk melamin campuran karena murah dan tampilannya cantik. Ini juga diikuti oleh pengusaha catering,” lanjut Aminah.

Untuk daya tahannya, Aminah mengakui jika produk melamin campuran tidak sekuat keramik. Tetapi jika penggunaanya tepat, maka produk ini bisa lebih awet karena tidka mudah pecah seperti keramik.

“Minimal jangan meletakkan makanan panas. Cukup makanan hangat saja. Sebab panas makanan akan membuat corak pada produk ini memudar. Tetapi untuk produknya sendiri tidak mudah pecah seperti keramik,” tutupnya.(nda/eno/malangpost)

Iklan

1 Komentar

Filed under Berita, Indonesia, Malang Raya

One response to “Tak Percaya Isu, Produk Melamin Masih Laris

  1. elovez

    Kadang kala memang sebagian dari kita meremehkan bagaimana cara memanfaatkan alam, termasuk diantaranya adalah penggunaaan plastik dan melamin. kenapa tidak mencoba produk yang telah diakui puluhan tahun didunia. mahal belum tentu jaminan, namun mahal dengan garansi seumur hidup adalah jaminan. Tupperware bisa menjadi solusi. jika ingin hidup sehat tentu diperlukan modal, namun dengan kemudahan dan garansi seumur hidup anda tidak perlu cemas. tidak akan buntung. hubungi distributor terdekat anda atau 085231000130 a/n ema. terimakasih berita anda sangat bagus sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s