Pemkot Diuntungkan Masuknya Investor Pasar Khusus PKL

Pemkot Batu diuntungkan dengan masuknya investor yang berencana menggarap Pasar Sentra Wisata di Jalan Sudiro. Pasalnya, dengan masuknya para investor ini memperingan rencana Pemkot Batu merelokasi PKL yang berdagang di alun-alun setempat.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Kota Batu Herawan Susetya mengatakan, rencana pembangunan alun-alun di kota itu memaksa Pemkot setempat untuk merelokasi 380 PKL yang berada di alun-alun ke Stadion Gelora Brantas. Sebelumnya relokasi ini membuat Pemkot pusing.

“Kalau rencana para investor untuk membangun pasar khusus PKL di Jalan Sudiro terealisasi, maka tugas Pemkot lebih ringan. Pemkot bisa lebih fokus menangani pembangunan alun-alun saja,” ujar Herawan, Minggu (15/11).

Rencana renovasi kawasan alun-alun Kota Batu sendiri diperkirakan menghabiskan anggaran lebih dari Rp 5 miliar. Untuk tahap pertama akhir 2009 ini proses perencanaan pembangunannya sudah dimulai.

Konsultan salah satu investor yakni PT Waskita Graha Karya, Kayat Hariyanto mengatakan, total investasi yang akan ditanamkan di Kota Batu sekitar Rp56 miliar. Pasar PKL yang akan dibangun PT Waskita Graha Karya gedungnya berlantai tiga. Lantai dasar untuk lahan parkir.

Untuk itu pihaknya berencana melakukan sosialisasi pada PKL tentang rencana pembangunan pasar khusus kepada PKL minggu depan di Gedung Graha Wangsa, Kelurahan Sisir.

“Awal minggu depan kita akan menyebarkan brosur kepada PKL. Dalam brosur itu kita terangkan nilai sewa stan termasuk nilai positif jika memilih PT Waskita Graha Karya sebagai investornya,” ucap Kayat.
(zar/surabayapost)

Tinggalkan komentar

Filed under Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s