Tampil Smart dengan Berjilbab

seminar jilbabMemilih profesi sekretaris tak hanya bisa dilakukan mereka yang tak berjilbab. Namun wanita berjilbab pun bisa bersaing di profesi ini. Hanya saja perlu dipilih gaya berjilbab yang cantik dan smart sehingga bisa bersaing dengan yang lain.

Karena itulah sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi Diploma Sekretaris (Himaprodis) Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) Malang kemarin menggelar seminar kepribadian. Hadir sebagai pematerinya pemilik sanggar kecantikan, Yulievita Nur Fanti SE MM.
“Calon sekretaris yang memakai jilbab jangan minder bersaing dengan yang memakai rok mini, karena dengan jilbab pun kita bisa tampil cantik dan cerdas,” ungkapnya.

Dalam seminar sehari kemarin, Yulievita banyak memberikan tips bagi wanita agar terlihat anggun. Wanita yang beberapa kali menyabet gelar lomba wanita anggun ini mencontohkan, bagaimana cara bersikap mulai gaya berjalan, gaya duduk hingga berdiri. Karena jika ingin tampak anggun ada beberapa teknik yang harus dikuasai. Dalam kesempatan itu ia juga mendemokan bagaimana menata jilbab yang pas sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu ketua pelaksana acara, Lilia Apriliana menuturkan, acara ini digelar sebagai salah satu kegiatan dalam mata kuliah kepribadian.

“Melalui kegiatan ini diharapkan teman-teman mahasiswa yang ada di program Sekretaris khususnya yang berjilbab mendapatkan pengetahuan bagaimana tampil smart dalam balutan jilbab,” ucapnya.

Terpisah Dekan FIA UB, Prof Dr Sumartono MS dalam sambutannya menuturkan acara ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa khususnya program Sekretaris. Karena saat di dunia kerja nanti mereka dituntut untuk tidak hanya cantik tapi juga memiliki kepribadian yang baik.

“Cara berpakaian pun bisa mencerminkan kepribadian seseorang, karena itu harus ada ilmunya,” tegasnya. (oci/malangpost)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s