Penghijauan Dimulai dari Rumah

PUTRI Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Selain menjadi duta orang utan, Zizi, sapaan akrabnya, mulai aktif berkecimpung di program tanam pohon.

Menurut Zizi, dampak pemanasan global, seperti banjir, bisa dikurangi dengan program tanam pohon tersebut. “Penghijauan harus menjadi mindset masyarakat, khususnya warga perumahan. Kalau bisa, warga menanam satu pohon di rumahnya,” urai Zizi ketika ditemui di kawasan Permata Bintaro, Tangerang, kemarin.

Zizi yang juga seorang news anchor itu menuturkan, upaya penghijauan tersebut harus dimulai dari lingkungan yang kecil, seperti perumahan. “Daripada kita terus berpikir menghijaukan negara yang begitu luas, lebih baik kita mulai dari perumahan. Jangan terus menyalahkan pemerintah. Kenapa kita tidak lakukan sesuatu untuk lingkungan kita sendiri?” jelas dara 22 tahun itu.

Soal jenis pohon, pemilik tinggi 178 sentimeter itu menguraikan bahwa warga bisa memilih tanaman sayur dan buah yang sesuai dengan halaman rumah masing-masing. “Warga bisa memanfaatkan lahan kosong di rumahnya, di taman bermain, atau juga menggunakan pot. Tanamannya bisa beraneka ragam, bisa tanaman sayur hingga buah,” imbuhnya. (ken/c11/ttg/jpnn)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s