Manfaatkan Keretakan di Arema IPL, Sriwijaya Serobot Along-Ridhuan

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) Palembang mulai memanfaatkan keretakan di Arema Indonesia. Adanya isu pencoretan dua nama pemain Arema IPL asal Singapura Noh Alam Shah dan M. Ridhuan dengan cepat direspons tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Kubu SFC menyatakan siap menampung duo Singapura tersebut untuk berlaga di ajang ISL. Bahkan, meski masih belum ada deal apa pun dengan Along (sapaan Alam Shah) dan Ridhuan, kubu SFC mengklaim sudah mendaftarkan keduanya ke PT Liga Indonesia (LI).

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin mengatakan, pihaknya memasukkan dua nama itu sebagai bidikan setelah mendapatkan informasi dari salah seorang pengurus Arema IPL. “Katanya, ada empat pemain asing yang dipecat, di antaranya Alam Shah dan Ridhuan,” ujar Hendri kemarin (25/12).

Seperti diketahui, isu pencoretan Along dan Ridhuan tersebut mencuat menyusul tidak hadirnya kedua pemain pada undangan manajemen Arema IPL di Jalan Jakarta 48 Malang beberapa hari lalu. Padahal, undangan dilayangkan untuk membicarakan pembaruan kontrak. So, pemain yang tidak mau melakukan pembaruan kontrak di bawah manajemen PT Arema Indonesia yang berkantor di Jalan Jakarta sempat diancam akan dicoret dari skuad Arema IPL.

Hendri menegaskan, pihak SFC sudah menyerahkan data dua pemain timnas Singapura itu ke PT LI selaku penyelenggara ISL. Langkah “pembajakan” tersebut dilakukan untuk menyiasati batas akhir pendaftaran pemain asing tambahan yang jatuh pada 23 Desember kemarin. Selain duo Singapura itu, SFC juga menyerahkan data tiga pemain asing tambahan lainnya. Yakni Kim Ji-sung (Korea Selatan), Scott Balderson (Australia), dan Ken Pujita (Jepang). Nama-nama itu masih berstatus sebagai pemain seleksi di SFC.

Namun, meski mendaftarkan lima pemain asing tambahan, nanti hanya ada satu pemain yang bisa bermain untuk SFC di ISL. Pasalnya, SFC tinggal memiliki satu kuota pemain asing, yakni pemain Asia.

Seperti diketahui, SFC kini sudah memiliki empat pemain asing, yakni tiga non-Asia dan satu Asia. Mereka adalah Thierry Gathussi (Prancis), Hilton Moreira (Brazil), Keith Kayamba Gumbs (St Kitts), dan Im Jun-sik (Korea Selatan). Artinya, menyangkut duo Singapura itu, jika kemudian batal, PT LI tinggal mencoretnya.

Sayang, ketika dimintai konfirmasi soal itu, Along maupun Ridhuan masih sulit dihubungi. Apalagi, Ridhuan -yang tidak ikut dalam uji coba melawan PS Gajayana Jumat lalu (23/12)- kabarnya tengah berada di Singapura. Sementara Manajer Arema IPL Agung “Gimin” Setyo juga belum bisa berkomentar banyak soal rencana SFC itu. “Wah, saya belum tahu,” ujar Gimin singkat. (muf/abm/jpnn/c9/ko)

Tinggalkan komentar

Filed under Indonesia, Malang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s