Kelakuan Koruptor Sama Saja dengan Kucing

Butet Kertaradjasa menyindir habis-habisan koruptor di negeri ini yang tak pernah kapok mencuri.Aktor dan seniman monolog Indonesia, Butet Kertaradjasa kemarin malam mengguncang Gedung Sasana Krida UM. Dengan gaya khasnya, malam itu dia memblejeti ulah para koruptor negeri ini.

Mengenakan kemeja lengan pendek merah bata, Butet mengatakan bahwa koruptor, yang kata dia merupakan pencuri uang rakyat, bisa disamakan dengan kucing yang dalam monolog itu dia ceritakan mencuri ikan bakar rica-rica yang telah disiapkan sang istri.

“Kucing jangan selalu diberi kesempatan mencuri barang-barang. Karena sekali diberi kesempatan, maka akan terus mengambil barang,” kata dia. “Kucing juga harus dipukul agar kapok dan tidak masuk rumah lagi,” tambahnya.

Menurutnya, tindakan kejam seperti memukul atau membunuh kucing perlu dilakukan karena perbuatan mencuri merupakan suatu tindak kriminal. Apalagi kucing yang selalu mencuri di rumah-rumah penduduk, tidak hanya satu makanan tapi banyak. Maka, tidak ada kata lain selain harus dipukul atau dibunuh agar tidak terus menerus merugikan penduduk.

Koruptor pun menurut Butet perlu diperlakukan demikian, karena perilaku koruptor yang mencuri uang rakyat harus dihukum setimpal. “Kucing dan koruptor sama, pukul atau bunuh biar tidak terulang pencurian yang mereka lakukan,” teriaknya.

Selain mengkritisi koruptor, dalam monolognya Butet juga mengatakan bangsa ini perlu menghargai produk dalam negeri.

Makanan yang terdiri dari singkong rebus dan ikan bakar rica-rica itu menurutnya lebih segar daripada makanan produk asing. “Bagaimana mau mencintai produk dalam negeri kalau makannya saja masih makan produk kalengan buatan pabrik,” ucapnya. (ziq/nen/radarmalang)

1 Komentar

Filed under Malang

One response to “Kelakuan Koruptor Sama Saja dengan Kucing

  1. hanna

    Koruptor sama dengan kucing……….thats right……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s