Bayar PBB Tepat Waktu, Dapat Televisi

Willem P Salamena

Willem P Salamena

Desa atau kelurahan di wilayah Kabupaten Malang masih enggan melunasi kewajiban PBB (Pajak Bumi dan Bangunan). Sehingga terpaksa Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) memberi iming-iming reward televisi bagi desa/kelurahan yang cepat melunasi PBB. Hasilnya cukup lumayan. Dari 398 desa/kelurahan di wilayah Kabupaten, sekitar 136 desa telah melunasi PBB tepat waktu.

Menurut Kepala dinas DPPKA Willem P. Salamena, program reward tersebut cukup efektif untuk mendorong pihak desa/kelurahan segera melunasi. Buktinya, pada tahun 2007 lalu pihaknya hanya memberikan reward pada 10 desa. Sedangkan hingga batas akhir pelunasan 31 Juli 2008, DPPKA telah menerima pelunasan dari 136 desa atau sekitar 56 persen.

“Program ini cukup efektif, terbukti sebanyak 136 desa telah melunasi, mereka bakal mendapat hadiah televisi sebesar 21 inch dan 14 inch,” ujar Willem kepada Malang Post, kemarin.

Menurutnya, ukuran hadiah televisi tersebut akan diberikan pada pihak desa sesuai waktu pembayaran masing-masing. Semakin cepat maka, dipastikan bakal menerima hadiah televisi 21 inci hingga ke ukuran 14 inci. Hanya saja, saat ini Willem masih melobi pihak luar untuk membantu program tersebut.

“Pemkab Malang menyediakan 10 televisi berukuran 21 inci. Kita sudah lobi Bank Jatim dan siap memberikan televisi 21 inc sebanyak 25 unit,” ungkap penggemar motor antik itu.

Pria yang sempat bergabung dengan Grup Lawak Srimulat Surabaya itu menambahkan bahwa DPPKA menerima 12 unit TV 14 inci dari pihak lain. Menurut Willem hadiah tersebut bakal diberikan di pendopo Kabupaten pada malam tanggal 18 Agustus mendatang.

“Tahun lalu target kita Rp 30 Miliar, sekarang target kita naik Rp 34 Miliar, tahun lalu realisasi PBB kita di Bank Jatim sekitar 99,8 persen,” pungkas Willem.(ary/eno) (Ary Bagus/malangpost)

1 Komentar

Filed under Kabupaten Malang, Malang Raya

1 responses to “Bayar PBB Tepat Waktu, Dapat Televisi

  1. wenny

    om good idea !!!
    inii ponakan ntante wenni om

Tinggalkan komentar